Pilkada Jakarta 2017

Amankan Pilkada DKI, Polda Metro Pantau Media Sosial

Maskot Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) menjadi salah satu fokus kepolisian dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan, mengatakan pihaknya akan mengawasi isu terkait SARA, termasuk yang berkembang di media sosial. Hal tersebut dilakukan agar suasana pemilihan gubernur berjalan lancar.

"Itu perintah Kapolri kepada saya, akan kami galakkan berkaitan kontrol di media sosial," kata Iriawan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Iriawan mengatakan, pengamananan Pilkada DKI menjadi program dalam jangka waktu terdekat yang akan dilakukannya usai dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya. Mantan Kadiv Propam itu akan mempersiapkan pengamanan Pilkada dengan jajaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Iriawan masih akan mempelajari strategi pengamanan berdasarkan laporan dari jajarannya. "Persiapan pengamanan Pilkada, itu nomor satu," kata dia. (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024