Dua Cagub dan Cawagub DKI Selesai Jalani Tes Kesehatan

Para calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Dua pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Kedua pasangan yang dimaksud adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimuti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sementara itu, pasangan Cagub dan Cawagub lainnya, yakni Anies Baswedan-Sandiaga, masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan oleh tim yang tergabung dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, RSAL dr Mintohardjo, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kami dari tim kesehatan Mintohardjo, KPUD, dan IDI wilayah Jakarta sudah menyelesaikan pemeriksaan dua pasangan calon. Saat ini juga masih berlangsung tes kesehatan pasangan calon yang ketiga. Seluruh rangkaian pemeriksaan medis untuk dua calon sudah selesai," ujar Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal), Laksamana Pertama TNI dr Lukman Djauw, Sabtu 24 September 2016.

Lukman mengungkapkan, besok ketiga pasangan Cagub dan Cawagub itu akan mengikuti rangkaian tes selanjutnya, yakni tes psikologi dan narkoba.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Mengenai hasil pemeriksaan Ahok-Djarot dan Agus-Slyviana, Lukman mengaku tidak bisa menjelaskan saat ini. Sebab, hasil tes tersebut akan langsung diserahkan ke KPUD DKI.

"Itu merupakan bagian persyaratan," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024