Sempat Ikut Orasi, Amien Rais: Ahok Harus Diproses Hukum

Massa demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais sempat hadir dalam unjuk rasa yang dilakukan massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas), Jumat, 14 Oktober 2016.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Amien Rais terlihat sempat menaiki mobil komando tempat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab berorasi. Dalam orasinya, Amien minta agar aparat penegak hukum segera meneruskan proses hukum terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ahok harus diproses hukum," kata Amien dari atas mobil komando.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Amien juga meminta kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) agar tidak melindungi Ahok.

"Tolong Pak Jokowi dan Pak JK yang punya hati nurani segera gantikan Ahok," ujarnya menambahkan.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Sementara itu Habib Rizieq meminta agar Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono serius atas pernyataannya yang mengatakan akan mengawal terus proses hukum terhadap Ahok.

"Jika Ahok tidak ditindaklanjuti dalam seminggu ke depan, Jumat depan kami akan dirikan tenda depan Balai Kota. Presiden jangan coba-coba lindungi Ahok. Kalau Presiden coba-coba lindungi Ahok, kami bukan hanya demo di Balai Kota, tapi kita siap menduduki DPR," ucap Rizieq.

Sebelumnya diberitakan, ribuan orang yang tergabung dari beberapa ormas melakukan unjuk rasa menyikapi penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Ahok disebut-sebut telah melakukan penistaan terhadap Surat Al Maidah Ayat 51.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya