Amien Rais: Jokowi Jangan Lindungi Ahok

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyarankan Presiden Joko Widodo tidak melindungi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, menurutnya, tak bisa ditoleransi.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Ini masalah penghinaan agama. Apabila melindungi Ahok, saya khawatir dia (Jokowi) akan terjebak. Jadi saya mengimbau Pak Jokowi jangan dilindungi Ahok," kata Amien saat bersama massa ormas Islam berunjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta pada Jumat, 14 Oktober 2016.

Dia menilai Ahok bisa kualat alias mendapat bencana akibat ucapannya yang menyitir ayat suci Alquran surat Almaidah ayat 51. Apalagi Ahok menyebut ayat suci itu membodohi umat Islam.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Amien Rais menilai Jokowi belum melakukan apapun tentang penistaan agama yang dilakukan Ahok. Dia mengaku akan mengambil alih dan mengusut kasus itu apabila menjadi Presiden.

"Kalau saya jadi Jokowi, akan segera instruksikan Bareskrim (Badan Reserse Kriminal Mabes Polri), Kejaksaan, untuk usut itu penghinaan agama yang dilakukan Ahok," ujarnya. (ase)

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022