Amien Rais: Segera Tangkap Ahok!

Amien Rais
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, ikut dalam unjuk rasa massal tolak Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Balai Kota Jakarta. Bahkan dia turut memberi orasi.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Amien merasa perlu turun ke jalan, karena menilai Ahok telah menghina Alquran. "Jadi, bukan hanya orang Jakarta saja. Ada sekitar 2,3 miliar umat manusia di muka bumi ini," kata Amien dalam orasinya, Jumat 14 Oktober 2016.

Di hadapan massa, Amien meminta agar proses hukum tetap berjalan. Karena, menurutnya, apabila proses hukum sudah berjalan, umat Islam, baru bisa bernapas lega.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Segera tangkap Ahok! Proses hukumnya yang wajar saja. Perkara berapa hukumannya, itu nanti biar hakim," kata Amien.

Sekitar 15 ribu demonstran turun ke jalan-jalan utama di Jakarta selepas Salat Jumat. Aksi long march dimulai dari Masjid Istiqlal, menuju Kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dan ke Balai Kota Jakarta, dengan cara berjalan kaki.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024