Penyerang Polisi Diduga Anggota Jaringan Daulah Islamiyah

Pelaku penyerangan polisi di Pos Polisi Yuppentek, Tangerang Kota, Kamis, 20 Oktober 2016.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian memastikan bahwa pelaku penyerangan tiga anggota polisi di Tangerang, Banten, termasuk anggota teroris dari jaringan Daulah Islamiyah.

Penyerangan Brutal Antardesa di Lombok, Dua Warga Kena Tebas

Hal ini berdasarkan pada stiker yang ditempelkan pelaku pada pos polisi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 20 Oktober 2016.

"Informasi dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dan Densus 88 menyatakan itu jaringan Daulah Islamiyah," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiyono dalam perbincangan dengan tvOne.

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

Meski begitu, kepolisian masih mendalami motif pelaku untuk menyerang polisi yang sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Saat ini, pelaku berinisial SA (22 tahun) sudah ditangkap dan sedang dirawat karena mendapatkan tembakan dari petugas di bagian pahanya.

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

"Pelaku sudah dilumpuhkan. Kapolsek melumpuhkan, ditembak kena kakinya, kena pahanya," ujar Awi.

Akibat penyerangan tersebut, tiga anggota polisi mengalami luka tusuk. Para korban adalah Kapolsek Tangerang Kota Komisaris Polisi Effendi, Iptu Bambang Haryadi selaku Kepala Unit Dalmas Restro Tangerang Kota, serta Bripka Sukardi, anggota Satlantas Polsek Benteng. (ase)

Presiden Prancis Emmanuel Macron

Macron Perintahkan Tangkap Penyerang Mobil Tahanan Prancis: Saya Tidak Akan Kompromi

Presiden Emmanuel Macron bersumpah segala upaya akan dilakukan untuk menemukan dan menangkap pelaku penyerangan konvoi mobil tahanan di wilayah Eure, Prancis Utara

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024