Penyerang Polisi di Tangerang Seorang Pengangguran

Pelaku penyerangan polisi di Pos Polisi Yuppentek, Tangerang Kota, Kamis, 20 Oktober 2016.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Pelaku penyerangan tiga anggota polisi di Tangerang, Banten, berinisial SA, diketahui tidak memiliki pekerjaan. Hal ini terungkap dari pemeriksaan sementara terhadap latar belakang SA.

Penyerangan Brutal Antardesa di Lombok, Dua Warga Kena Tebas

"Pelaku masih muda, pengangguran," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016. Usia pelaku juga terbilang masih muda, yaitu 22 tahun karena lahir pada 1994.

Sementera itu, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang berhasil mengungkap identitas pelaku Penyerangan yang diduga pendukung ISIS ini. 

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

"Inisial pelaku adalah SA, warga Lebak Wangi, RT 03/04, Kel. Sepatan, Kabupaten Tangerang," kata AKBP Wiji Lestanto, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang di Tangerang. 

Wiji menjelaskan, petugas juga menemukan beragam benda yang mendukung dugaan SA sebagai pendukung ISIS. Di dalam tas pelaku ditemukan sebuah pisau, badik, dua buah bom jenis pipa, satu buah sorban putih, dan stiker lambang ISIS. 

Influencer Cantik Tewas Ditembak Usai Posting Lokasi Makan Siang di Instagram

"Karena melukai dan membahayakan anggota lainnya, pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan tiga tembakan, yaitu di kedua pahanya," jelas Wiji Lestanto. 

Ditambahkan Wiji, pelaku saat sini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan. (ase)

Presiden Prancis Emmanuel Macron

Macron Perintahkan Tangkap Penyerang Mobil Tahanan Prancis: Saya Tidak Akan Kompromi

Presiden Emmanuel Macron bersumpah segala upaya akan dilakukan untuk menemukan dan menangkap pelaku penyerangan konvoi mobil tahanan di wilayah Eure, Prancis Utara

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024