Ketakutan Jessica Menanti Vonis Pengadilan

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Terdakwa perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso mengaku selama ini optimistis akan bebas dari tuduhan. Jessica sangat yakin karena tidak ada bukti kuat atas tuduhan pembunuhan tersebut.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Hal itu diungkapkan Jessica dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016.

Namun, diakui Jessica, mendekati akhir persidangan, ia justru merasa ragu akan divonis bebas. Keraguan itu mulai muncul saat  melihat rekaman wawancara tante Mirna, Roosniati Salihin. 

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Tetapi mendekati akhir persidangan ini, ada sedikit keraguan di hati saya, terutama pada saat saya melihat rekaman yang tantenya (Mirna) dalam persidangan yang banyak mengeluarkan biaya untuk persidangan ini," katanya. 

Selain itu, ia juga mengaku takut lantaran melihat adanya kedekatan antara Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan keluarga Mirna yang beberapa kali terlihat di dalam persidangan.

Terpopuler: Kasus Jessica Wongso Bisa Heboh Lagi, Kata Gus Miftah Soal Perang Palestina dan Israel

"Saya jadi takut bahwa keputusan ini dipengaruhi oleh kedekatan itu. Bahkan ada beberapa indikasi pada saat persidangan, seperti menyelipkan bukti baru yang dilakukan ayah Mirna, Darmawan Salihin," ujarnya.

Namun demikian, Jessica mengaku tidak mau menuduh siapa pun. Apalagi menyebut adanya intervensi dalam persidangan. Jessica yakin kalau majelis hakim akan mengambil keputusan tanpa adanya intervensi dari pihak lain.

"Saya menaruh keyakinan kepada majelis hakim, kepada Presiden RI (Joko Widodo) yang saya hormati. Saya sebagai masyarakat Indonesia dengan sepenuh hati memohon kepada Bapak untuk memperhatikan hak saya dalam sebuah peradilan ini, yang berdasarkan bukti persidangan tanpa intervensi pihak luar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya