Otto Hasibuan Klaim Berkali-kali Diminta Tinggalkan Jessica

Ketua tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar

VIVA.co.id –  Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengklaim kalau ayah dari almarhum Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, memintanya mundur dari tim penasihat hukum terdakwa Jessica. Bahkan, Otto mengaku permintaan itu tidak datang hanya sekali.

"Untuk Darmawan Salihin, kami turut berduka cita dan saya mohon maaf karena tidak dapat memenuhi permintaan saudara untuk mundur sebagai kuasa hukum Jessica. Berkali-kali minta saya mundur dari kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, jawaban saya pasti tidak," kata dia dalam persidangan, Kamis, 20 Oktober 2016.

Otto mengaku tidak mungkin menuruti permintaan itu. Menurutnya hal itu bisa mencoreng etika profesinya sebagai seorang advokat. Atas penolakannya itu, Otto merasa Darmawan jadi sering terlihat marah dan menjelekkannya dalam beberapa wawancara bersama stasiun televisi.

"Perintah tersebut tidak mungkin saya penuhi dan itu membuat Pak Darmawan marah dan sering berkata tidak baik lewat televisi, cenderung berbuat fitnah dan sering menyebut nama saya jadi Ottong dan menilai saya mau membela Jessica karena uang," kata dia.

Meski begitu, Otto mengatakan tak mengambil hati atas perbuatan yang telah dilakukan Darmawan yang menjelek-jelekkan dirinya dan anggota tim penasihat hukum terdakwa Jessica yang lain.

"Untuk Darmawan, meski sudah menjelekkan, saya tidak menjadi tinggi karena dipuji dan tidak menjadi rendah karena dihina, saya tinggi karena perbuatan dan rendah karena perbuatan," katanya.
 

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023