Golkar Klaim Elektabilitas Ahok Kembali Menguat

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Fayakhun Andriadi
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/VIVA

VIVA.co.id – Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Fayakhun Andriadi mengklaim posisi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam hasil survei berbagai lembaga telah kembali menguat.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Bung Ahok posisinya sudah mulai kembali menguat, lalu pasangan calon yang lain terjadi peta, siapa yang lebih unggul. Siapa yang lebih sedang bersaing satu sama lain," kata Fayakhun di lapangan eks Golf Driving Range, Jakarta, Minggu 23 Oktober 2016.

Ia menjelaskan semula berdasarkan survei sejumlah lembaga Ahok mendapatkan elektabilitas tinggi karena calon lainnya belum terlihat. Lalu saat pendaftaran calon, elektabilitas Ahok berubah karena responden pasti menilai dulu calon lain yang muncul.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

"Begitu ada pasangan calon dua lagi, tentu publik menilai, nah pada saat itu kita bisa melihat itu. Voternya (pemilih) membesar dan Bung Ahok menurun," kata Fayakhun.

Ia menambahkan meski sempat turun, elektabilitas Ahok kini menguat. Meski begitu, ia tak menafikkan persoalan elektabilitas para kandidat masih sangat dinamis.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Kita akan melihat terus dan Golkar akan terus berjuang sampai dengan hari pemilihan," kata Fayakhun.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024