Pilkada DKI 2017

Pesan Penting Ahok Sebelum Lepas Jabatan Gubernur DKI

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI, yang akan mulai menjadi pemimpin sementara Pemerintah Provinsi DKI, menggantikan dirinya, pada Jumat, 28 Oktober 2016, tak membuat keputusan menunda relokasi warga dari kawasan hunian liar ke rumah susun.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Jangan ditunda kalau kayak begitu, kalau pindahin orang ke rumah susun," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai menghadiri Rembuk Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Ahok juga meminta kasus-kasus hukum yang masih dihadapi Pemerintah Provinsi DKI diselesaikan. Selain itu, Ahok meminta Plt yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Dalam Negeri itu, tetap menjalankan kebiasaannya merekam setiap rapat yang ia hadiri, kemudian mengunggahnya ke YouTube.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Rapat-rapat (untuk mengeluarkan) izin itu kita harapkan transparan. Upload (rekamannya) ke YouTube," ujar Ahok.

Menurut Ahok, ia akan menyampaikan hal itu kepada Plt Gubernur DKI pada Rabu malam, 26 Oktober 2016. Hal itu dilakukan setelah siangnya, Ahok menyerahkan jabatannya kepada Mendagri yang kemudian menyerahkannya kembali kepada Plt Gubernur DKI. "Kami sampaikan mana (program) yang prioritas," ujar Ahok. (ase)
 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024