Dapat Nomor Urut 3, Anies Bawa Tukang Jamu ke Panggung

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, Anies Baswedan mengaku bersyukur mendapat nomor urut tiga di Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies mengatakan, nomor urut berapa pun tidak masalah, karena semua bergerak untuk kemajuan Jakarta.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

"Nomor apapun telah mengantar kemajuan Jakarta, salam kita tetap bersama untuk Jakarta," kata Anies di JIExpo, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2016.

Dalam pidatonya, Anies menyinggung bahwa Jakarta dihuni oleh berbagai lapisan masyarakat lintas profesi. Mulai dari aktivis lingkungan, hingga tukang jamu. Mereka adalah sosok yang mewakili Ibukota.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Kami datang bersama tamu kehormatan, Babe Idin sosok yang bergerak menghijaukan kali-kali Jakarta. Ibu Dewi Sri, pedagang jamu, walau bisnisnya kecil, namun dia tidak hanya berdagang, tetapi memikirkan tentang kemajuan," kata dia.

"Kemudian Bung Manov, merintis bisnis bidang teknologi, dia rela pulang ke Tanah Air demi membangun anak bangsa, dan bu Rusmiati, seorang ibu rumah tangga yang menjadi pilar rumah tangga bagi keluarga," katanya, menjelaskan orang-orang yang ia ajak ke atas panggung.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Karena itu, kata Anies, Pilkada DKI Jakarta bukanlah ajang bagi para kandidat, melainkan demi kemajuan masyarakat Jakarta.

Seperti diketahui, masing-masing kandidat yang akan berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2017, akhirnya mendapat nomor urut, setelah KPUD menggelar rapat pleno pengambilan nomor urut pasangan calon.

Hasilnya, paslon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut satu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat nomor urut dua, dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno nomor urut tiga. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya