Sebelum Cuti, Ahok Mampir ke Kalijodo

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI

VIVA.co.id –Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi eks lokalisasi prostitusi Kalijodo di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Ahok, sapaan akrab Basuki, melihat kelanjutan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di sana.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Saya cek kerjaan saja," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu, 26 Oktober 2016.

Ahok, mengunjungi kawasan yang ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI pada Maret 2016 itu dalam perjalanannya dari rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, ke Balai Kota DKI.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurut Ahok, ia ingin RPTRA yang dibangun menggunakan dana tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) sebuah perusahaan pengembang itu selesai sesuai target waktu, sebelum akhir tahun 2016.

Selain berupa taman terpadu, ada lampu-lampu indah di sana. Lampu, disusun sedemikian rupa sehingga bisa terlihat dari ketinggian. Lokasi RPTRA Kalijodo yang di udara berada pada satu jalur yang sama dengan jalur pesawat terbang yang hendak mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, membuat lampu-lampu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang hendak mengunjungi Jakarta.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Selain ingin RPTRA, selesai sebelum akhir tahun, Ahok juga ingin lampu-lampu bisa beroperasi pada waktu yang sama. Dengan demikian, wisatawan asing yang hendak merayakan tahun baru di Indonesia bisa melihat lampu yang menandakan mereka melintasi Jakarta.

"Saya harap akhir tahun pas menyambut tahun baru, orang-orang luar kota, luar negeri, masuk Jakarta, sudah lihat lampu itu. Kan bagus tuh," ujar Ahok.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022