Pilkada Jakarta 2017

Wakil Ketua DPRD: Kepribadian Soni Beda dengan Ahok

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik memiliki anggapan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono atau Soni memiliki kepribadian yang berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Menurut Taufik, Ahok, sapaan akrab Basuki, adalah kepala daerah yang kerap melanggar aturan dalam menjalankan pemerintahan. Sementara Soni, menurutnya, adalah pejabat yang akan selalu mengacu kepada aturan ketatanegaraan selama menjadi kepala daerah di Jakarta 3,5 bulan ke depan.

"Pak Soni relatif tidak akan melanggar aturan. Beda sama Ahok kan," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2016.

Robot Bergerak Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Munisi TNI Ciangsana Bogor

Taufik, menilai Soni yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, memiliki gaya komunikasi bagus.

Meski baru sehari menjabat, Taufik bisa melihatnya dari pemberitaan tentang Soni yang mengunjungi dua lembaga, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI. "Pembawaannya lebih enak. Kayaknya lebih humanis," ujar Taufik.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Taufik yakin di bawah kepemimpinan Soni, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017 akan dapat disahkan tepat waktu, sebelum 2017.

Pengalaman Soni sebagai Dirjen Otda, menurut dia, akan membuat Soni mampu menciptakan komunikasi ideal antara lembaga eksekutif dan legislatif daerah. "Saya yakin (APBD disahkan tepat waktu). Dengan komunikasi yang dilakukan dengan baik, hasilnya pasti baik," ujar Taufik.

Dok. Istimewa

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Mudik gratis tahun ini merupakan program rutin Pemprov Jakarta dengan Dishub manggandeng BUMD.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024