Kampanye Damai, Mobil Hias Agus Yudhoyono Bertema Keragaman

Mobil hias pasangan Agus-Sylvi untuk deklarasi kampanye damai di Silang Monas.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan menghadiri deklarasi kampanye damai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu pagi, 29 Oktober 2016.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dari pantauan di lokasi, sejumlah persiapan telah dilakukan baik oleh KPUD, dan juga para tim pemenangan calon. Sejumlah mobil hias bergambar pasangan calon sudah terparkir di lokasi.

"Hari ini kita persiapan deklarasi damai. Kita berharap terwujud kampanye damai, aman dan tertib. Tiga calon bersama-sama akan deklarasi damai. Tidak hanya hari ini, tapi harus berlangsung damai sampai Pilkada yang akan datang. Agar benar-benar damai dan seluruh khalayak bisa partisipasi," kata Didi Irawadi, ketua bidang hukum dan advokasi tim pemenangan Agus-Sylvi, ketika ditemui di lokasi.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Didi berharap, dari deklarasi ini, segala hal berbau SARA dijauhkan. Pihaknya juga akan turut mengawasi jika ada kampanye berbau SARA.

"Kita bukan karakter yang demikian (kampanye SARA), Mas AHY-Sylvi jauh dari demikian," ujar Didi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Karakter itu katanya diwujudkan dalam mobil-mobil hias yang akan berpawai nanti. Mobil-mobil hias AHY-Sylvi didesain agar menonjolkan keragaman Bhineka Tunggal Ika.

"Ini tunjukan keragaman budaya. Kita ingin jakarta ini kota yang beragam, suku dan sebagainya. Ini melambangkan Mas AHY menghargai yg multietnis, multisegala, Jakarta untuk kita semua," kata Didi.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya