Cara Lain Manfaatkan Kolong Tol Versi Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • bobby Agung

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan memanfaatkan kolong tol yang ada di Jakarta sebagai ruang ekspresi, baik itu di bidang budaya maupun olahraga. Menurut Anies jika kolong tol dijadikan ruang ekspresi, maka akan banyak manfaat yang ditimbulkan. Anak-anak bisa belajar di tempat tersebut, seniman memiliki tempat untuk mengeksplorasi, dan anak muda dapat berolahraga.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau di bawahnya sendiri (kolong tol) sekarang, kan sudah enggak ada (pemukiman). Bawahnya bersih, tapi saya lihat bawahnya itu bisa digunakan banyak kegiatan-kegiatan dan bisa untuk digunakan ruang ekspresi seni," ujar Anies saat ditemui di kolong tol Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 29 Oktober 2016.

"Jadi tempat ini bisa menjadi tempat yang  nyaman untuk digunakan, bukan sekadar tiang-tiang beton yang keras," lanjutnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Anies juga membahas soal warga yang tinggal di daerah kumuh. Menurutnya, warga di daerah seperti ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Padahal menurut Anies mereka butuh diperhatikan pemerintah. Mulai dari harga bahan pokok, keamanan, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

"Mengapa kita akan memilih untuk bersama-sama ke sini, ke masyarakat di kampung-kampung kumuh ini? Karena selama ini, mereka terlihat terlewatkan," ungkapnya."Nah, banjir kita kelola. Yang tidak kalah penting, bagaimana kesejahteraan mereka (penghuni kolong) juga dipikirkan," ujarnya.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Laporan: Afra Augesti

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024