Isi Petisi soal Pilkada DKI Jakarta

Petisi Pilkada DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id –  Selain melakukan kegiatan olahraga serta orasi menyatakan kedamaian bersama relawan pendukung masing-masing calon Gubernur DKI Jakarta, Perkumpulan Bangga Jakarta (PBJ) turut membacakan petisi agar masa kampanye Pilkada DKI berlangsung tertib. Hal tersebut mereka lakukan di area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu 30 Oktober 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Isi petisi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kepada KPU DKI sebagai penyelenggara Pemilu untuk menjalankan tahapan Pilkada DKI secara profesional, jujur dan adil.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

2. Kepada Calon Gubernur/Wakil Gubernur, pendukung, simpatisan dan relawan untuk menghindari upaya provokasi dan aksi saling serang kampanye hitam pada tahapan kampanye Pilkada DKI Jakarta.

3. Kepada semua pihak yang telah berlomba dalam pesta demokrasi untuk mengedepankan ide, gagasan, dan rancangan program kerja untuk DKI Jakarta yang lebih baik.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

4. Kepada aparat penegakan hukum dalam Pilkada atau Gakumdu seperti Bawaslu DKI, Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman untuk melakukan tindakan tegas upaya provokasi dari pihak manapun agar suasana tetap kondusif pada masyarakat kampanye.

Ramdansyah, Ketua PBJ, menuturkan bahwa ia beserta perkumpulannya menginginkan agar kampanye tetap damai. Baginya, seluruh warga Jakarta wajib menjaga jalannya kampanye agar tertib.

"Adanya forum ini adalah untuk bangga terhadap Jakarta. Kita semua wajib menjaganya. Oleh karena itu, aksi damai ini kita lakukan," ujar Ramdansyah, saat deklarasi damai tengah berlangsung.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya