Dewan Pakar Anies-Sandiaga Turut Kaji Reklamasi Jakarta

Dewan Pakar tim Anies-Sandiaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Taufik Rahadian

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengemukakan, Dewan Pakar dalam tim pemenangannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, sudah mulai bekerja. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Masalah  proyek reklamasi di pantai utara Jakarta yang sempat menjadi polemik juga akan dikaji oleh Dewan Pakar. "Jadi ada beberapa pakar bergabung, khususnya di bidang reklamasi, kami akan lihat akan bedah khusus, kebetulan pemerintah pusat sedang lakukan kajian," kata Sandiaga, saat ditemui di Sekretariat Tim Kampanye Anies-Sandi, di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Oktober 2016.

Menurut Sandiaga, Dewan Pakar bertugas membantu dalam proses transisi jika nantinya mereka terpilih memimpin Jakarta. Dia menyebut kajian terkait reklamasi oleh Dewan Pakar diharapkan akan berlangsung transparan dan tanpa penyimpangan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Kami ingin ini dikawal sebersih-bersihnya, seterang-terangnya, termasuk tim anti korupsi kami  minta melihat prosesnya," ujarnya. 

"Karena bukan hanya keputusannya yang dilihat masyarakat tapi juga prosesnya, agar betul-betul transparan dan tidak cenderung berpihak pada satu golongan," Sandiaga menambahkan.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sebelumnya, Dewan Pakar tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diresmikan, Minggu, 30 Oktober 2016. Dewan terdiri atas 17 orang dari berbagai latar belakang dan keahlian berbeda-beda.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020