Pengganti Sementara Ahok Belum Pahami Isu Reklamasi

Sumarsono saat ditunjuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengaku belum memahami permasalahan terkait proyek reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta.

Terbitkan Izin Reklamasi, Anies Kecewakan Pendukungnya

Soni, sapaan Sumarsono, yang baru menjabat selama empat hari, berharap rapat pimpinan (rapim) pertama yang ia hadiri membuatnya memahami permasalahan dalam proyek membentuk pulau-pulau buatan itu.

"Isu besar seperti reklamasi harus dibahas dulu sampai saya memahami persoalan," ujar Soni di Balai Kota DKI, Senin, 31 Oktober 2016.

Anies Kalah Banding, Izin Reklamasi Pulau I Harus Diterbitkan Lagi

Soni, pejabat Kementerian Dalam Negeri yang menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sedang cuti, berjanji tetap mengarahkan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI terkait proyek reklamasi sesuai arahan pemerintah pusat.

Proyek reklamasi 17 pulau adalah mega proyek yang melibatkan banyak lembaga pemerintahan, termasuk lembaga pemerintah pusat, dengan Pemerintah Provinsi DKI sebagai penanggungjawabnya.

Kalah di PTUN, DKI Banding Putusan soal Reklamasi Pulau I

Soni tak ingin di bawah kepemimpinan sementaranya, arah kebijakan DKI terkait reklamasi melenceng. Hal itu akan menambah persoalan baru kepada proyek yang banyak diprotes itu.

"Prinsip kita menunggu arahan pemerintah pusat karena (proyek reklamasi Teluk Jakarta) sudah menjadi isu nasional," ujar Soni.

Ketua STIPAN Soni Sumarsono (kanan)

Eks Plt Gubernur DKI Ingin Didik Disabilitas Jadi Birokrat Andal

Eks plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono terpilih menjadi ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN).

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2021