Pengacara Jessica Minta Dokter Slamet Purnomo Diusut

Jessica Kumala Wongso dan Otto Hasibuan di ruang sidang PN Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Ketua tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, meminta diusutnya keanehan mengapa dokter Slamet Purnomo tidak melakukan autopsi terhadap jasad Wayan Mirna Salihin.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Jadi polisi harus usut sebenarnya kenapa dokter Slamet tidak lakukan autopsi. Padahal, ada surat permintaan polisi untuk autopsi," kata Otto saat dihubungi di Jakarta, Senin, 31 Agustus 2016.

Apalagi, lanjut Otto, Slamet yang merupakan ahli forensik dari rumah sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pernah bersaksi di persidangan kliennya. Slamet mengaku tidak pernah melakukan autopsi terhadap jasad Mirna.

Terpopuler: Kasus Jessica Wongso Bisa Heboh Lagi, Kata Gus Miftah Soal Perang Palestina dan Israel

Padahal jelas-jelas ada permintaan untuk autopsi jasad Mirna. Atas hal itu, Otto mengaku akan mempertimbangkan untuk melaporkan hal tersebut.

"Dalam sidang mengaku tidak lakukan autopsi. Kami sekarang mempertimbangkan akan dilaporkan atau tidak," katanya.

Om Hao Ungkap Motif Pembunuhan Mirna Salihin: Tentang Harta dan Kekuasaan

Seperti diketahui, pada kesaksian dalam persidangan, ahli forensik RS Polri Kramat Jati, Slamet Purnomo, membeberkan bahwa pihaknya tidak mengautopsi jenazah Wayan Mirna Salihin. Jenazah Wayan Mirna tiba di ruang forensik RS Polri pada tanggal 9 Januari 2016.

Menurut Slamet, jenazah Mirna sudah dalam kondisi diawetkan. Jenazah Mirna baru dibawa ke RS Polri setelah tiga hari kematiannya. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023