Pastikan Tak Ada Korupsi, Kejati Sidak Flyover TransJakarta

Kepala Kejati DKI Sudung Situmorang tinjau proyek jalan layang TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Afra Augesti

VIVA.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sudung Situmorang melakukan inspeksi proyek jalan layang, atau flyover Koridor 13 TransJakarta, untuk rute Ciledug - Tendean.

Viral Mobil Tabrak Tiang Listrik hingga Ringsek di Jakpus, Polisi Bilang Begini

Inspeksi dilakukan, sebagai pelaksanaan program kerja Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan.

Kejati DKI tak ingin proyek tahun jamak (multi years) Pemerintah Provinsi DKI yang dikerjakan sejak 2014, dan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI sebesar Rp2,5 triliun itu diwarnai korupsi.

Simak! Ini Jam Operasional TransJakarta Saat Malam Tahun Baru

"Kami meninjau lokasi, bukan karena ada penyimpangan, atau penyalahgunaan anggaran, tetapi ini memang merupakan bagian dari program TP4D Kejati DKI," ujar Sudung di lokasi pengerjaan proyek, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengerjaan proyek kini telah mencapai 89,5 persen. Jalan layang direncanakan membentang sepanjang 9,4 kilometer. Hingga pukul 13.30 WIB, inspeksi masih berjalan. Sudung, didampingi Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal.

Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB Saat Malam Pergantian Tahun

Laporan: Afra Augesti/Jakarta

(asp)

Jalur Busway

Detik-detik Mobil Boks Masuk Jalur Busway, Tabrak Bus TransJakarta

Masuk ke jalur busway dilarang karena jalur tersebut disediakan khusus untuk penggunaan bus umum yang memiliki jadwal dan rute tertentu.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024