Massa Demo 4 November Orasi di Stasiun Bekasi

Massa Demo 4 November Orasi di Stasiun Bekasi
Massa Demo 4 November Orasi di Stasiun Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Hari Fauzan

VIVA.co.id - Kira-kira 1.200 orang yang akan berunjuk rasa di Jakarta berkumpul di Stasiun Bekasi pada Jumat pagi, 4 November 2016. Mereka memilih menumpang kereta commuter line dari Bekasi menuju Jakarta.

Massa pengunjuk rasa yang akan berdemonstrasi menuntut aparat penegak hukum mengusut dugaan penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, itu datang dari beberapa daerah di sekitar Bekasi. Mereka bergabung dalam sejumlah organisasi, di antaranya Persis (Persatuan Islam), FBR (Forum Betawi Rempug), dan Jamaah Islamiyah.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, massa di Stasiun Bekasi membawa poster bertuliskan "Penjarakan Ahok Penista Alquran Sekarang". Sambil menunggu kedatangan kereta massa terus berorasi di halaman parkir Stasiun Bekasi.

Koordinator massa, Ustaz Bulanust Awang, mengaku memilih menggunakan kereta komuter daripada kendaraan bermotor semacam bus demi menghindari macet. Massa berangkat secara bertahap menyesuaikan jadwal keberangkatan kereta sejak pukul 7 pagi.