FPI Lindungi Polisi dari Lemparan Massa HMI

Demo 4 November 2016 ricuh
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter

VIVA.co.id – Demonstrasi menuntut pengusutan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akhirnya berlangsung ricuh.

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

Kerusuhan pecah setelah kelompok dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berusaha merangsek ke Kompleks Istana Merdeka dan melempari petugas yang berjaga membentuk barikade.

Melihat massa dari HMI terus melempari petugas dan meningkatkan ketegangan di lokasi, polisi akhirnya merespons dengan menembakkan gas air mata dan menyemprotkan air menggunakan kendaraan water canon.

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Di tengah kericuhan ini, dari pantauan VIVA.co.id, terlihat demonstran dari elemen Front Pembela Islam (FPI)  justru berusaha menenangkan situasi dan melindungi polisi dengan berdiri di antara massa HMI dan barikade petugas.

Tak hanya itu, beberapa ulama dan juga massa terus mengimbau demonstran lainnya tak lagi melempari petugas sehingga kericuhan bisa berakhir.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022