Dua Pesan dari Para Warga Kuatkan Hati Ahok-Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id – Calon petahana wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mengaku bahwa banyak warga yang dikunjunginya saat blusukan menyampaikan dua pesan yang membuat dia dan pasangannya tetap tabah.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

Pesan itu kata dia, disampaikan warga melihat penolakan kampanye yang begitu masif terjadi terhadap calon petahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas dugaan penistaan agama.

Pertama, warga meminta Ahok-Djarot tidak takut menghadapi penolakan yang luar biasa dari sebagian warga Ibu Kota. Kedua, warga menguatkan Ahok-Djarot agar tetap tabah menjalani cobaan yang sedang mereka hadapi.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

"Beberapa kali kunjungan ke lingkungan kumuh, mereka bilang, ‘Pak, jangan takut, yang tabah.’ Itu mereka yang ngomong ketika saya turun ke lapangan," ungkap Djarot di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Minggu 13 November 2016.

Menurut Djarot, setiap perjuangan pasti menimbulkan kesulitan dan kesukaran. Tapi di samping itu, Djarot mengaku mendapatkan hal lain yakni keberanian, berjuang demi membuat Ibu Kota lebih baik.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Perjuangan besar tak hanya timbulkan kesulitan dan kesukaran tapi juga keberanian untuk benar-benar membumikan pancasila dan bhinneka tunggal ika dalam memilih pemimpin Jakarta. Butuh keberanian itu. Jangan takut, masuk nurani kita," kata mantan Wali Kota Blitar itu.

(ren)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024