Bungkam Soal Bentrok Demo 411, Ketum HMI Diperiksa Lagi

Kericuhan demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa lagi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Mulyadi P Tamsir, terkait bentrokan yang terjadi usai unjuk rasa damai di depan Istana Negara, 4 November 2016.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

"Dijadwalkan dilakukan pemeriksaan kembali karena pemeriksaan kemarin belum selesai. Rencananya siang ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin 14 November 2016.

Awi mengatakan, dalam pemeriksaan, Kamis 10 November 2016, Mulyadi diberi sebanyak 28 pertanyaan. "Namun Ketua HMI kurang kooperatif dan jawabannya tidak mau menjawab," katanya.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Menurut Awi, berdasarkan keterangan penyidik, Mulyadi diperiksa karena sebelum demo 4 November, dia menggelar sejumlah rapat dengan pengurus HMI. Bahkan, Mulyadi juga ikut dalam demo itu.

"Kami minta pertanggungjawaban karena yang bersangkutan melakukan orasi. Kami dalami apakah ikut serta dan menyuruh melakukan terkait perbuatan pidana oleh lima anggota lainnya. Dia ikut dalam demo tersebut," kata Awi.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Seperti diketahui, bentrokan terjadi antara petugas kepolisian dan massa HMI. Bentrokan pecah usai unjuk rasa damai berakhir.
 

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024