Anies Baswedan: Jangan Ada Demokrasi ala Sepakbola

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola Piala AFF Indonesia-Thailand, bersama warga di Lapangan Mini RW 07, Jati Padang, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 November 2016.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Di hadapan warga, Anies mengatakan jangan ada demokrasi ala sepakbola dalam gelaran Pilkada DKI 2017 nanti.

"Sepakbola itu selalu punya pendukung. Pendukung sepakbola adalah orang yang ikhlas, karena semua hadiah diterima pemain, pendukungnya enggak terima apa-apa," kata Anies berkelakar.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Tapi kalau dalam pilkada, yang menang dan terima hadiahnya harus pendukungnya, bukan cuma satu orang. Kalau nanti insya Allah saya dan Sandi menang, itu adalah kemenangan warga. Kemenangan untuk kesejahteraan warga Jakarta," kata Anies di Jatipadang, Jakarta Selatan.

Calon Gubernur berusia 47 tahun ini menggarisbawahi bahwa kemenangan pemilihan kepala daerah nanti adalah kemenangan rakyat. Hal ini dapat terwujud dalam bentuk program yang harus dilaksanakan.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Aspirasi warga Jakarta itu yang kami dengar. Kami ingin membuat Jakarta yang lebih baik. Tujuan kepemimpinan kami adalah menjunjung tinggi persatuan, bukan merayakan perbedaan. Kemenangan adalah ikhtiar dan faedah bagi kita semua," ujarnya.

Anies yang mengenakan pakaian putih pun hanya mampir sejenak pada kegiatan nobar tersebut. Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, ia mengharapkan Indonesia bisa meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Thailand.

"Kalau bisa sih 3-2 ya, supaya Indonesia menang. Mudah-mudahan di babak kedua lebih baik dan tim kita lebih merapatkan pertahanan," ujarnya singkat.

Sayang, harapan Anies dan masyarakat Indonesia tak terwujud. Indonesia harus rela takluk di tangan Timnas Thailand dengan skor akhir 4-2. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya