Perbaiki Jalan Ambles, Petugas Turunkan Ekskavator Spider

Ekskavator diturunkan perbaiki jalan yang ambles
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Puluhan petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan memperbaiki turap saluran air penghubung di Jalan Patra Kuningan XV RT 06 RW 04, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2016.

Jalan Negara di Sepaku Ambles Dilintasi Truk Sawit, Jalur ke IKN Terputus

Perbaikan dilakukan lantaran turap tersebut longsor hingga mengakibatkan badan jalan di lokasi ambles, Minggu sore, 20 November 2016. Lokasi jalan ambles itu berjarak hanya sekitar 100 meter dari kediaman mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Pantauan VIVA.co. id di lokasi, puluhan pasukan biru dari Suku Dinas (Sudin) Tata Air Jakarta Selatan dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Kuningan Timur diterjunkan ke lokasi.

Dinas PUPR Manggarai NTT Perbaiki Jalan di Lokasi Kampanye Ganjar, Golkar Sewot

Sementara untuk mengeruk sisa-sisa material longsor dan jalan ambles itu, sebuah ekskavator jenis Spider R 65 diterjunkan di lokasi. Alat berat itu juga digunakan untuk memasang cerucuk dolken di sepanjang sekitar 17 meter badan jalan yang ambles.

Salah satu staf Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Wiwit Mugiono mengatakan, untuk perbaikan itu pihaknya sengaja menerjunkan Spider R ke lokasi. Hal itu karena kondisi jalan yang kecil. Sementara alat berat bekerja hingga memakan lebih dari separuh jalan. Akibatnya, akses jalan jadi tertutup. 

Jalan Ambles di Kawasan Olimo Jakarta Barat, Polisi sebut Tidak Ada Pengalihan Arus

Namun dengan Spider R, setiap ada kendaraan roda empat yang lewat, ban Spider R bisa ditarik ke dalam sehingga pengendara tetap bisa melintasi lokasi.

Menurut dia, akses jalan itu tidak bisa ditutup kendati kendaraan yang lewat menganggu petugas yang tengah bekerja. Jalan tetap dibuka lantaran merupakan satu-satunya akses jalan dari kediaman Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz untuk lewat. "Enggak bisa kami tutup. Ini satu-satunya akses Pak Hamzah Haz lewat kalau beliau keluar," ujarnya. (ase)

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024