Dicurhati Warga soal BPJS, Djarot Ancam RS Swasta

Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat laporan dari warga, terkait permasalahan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, saat blusukan ke Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2016.

Berbagi Kebaikan Ramadhan, JEC Hadirkan Layanan BPJS Kesehatan dan Operasi Katarak-Juling Gratis

Salah satu warga, Sherly (40), mengeluhkan dirinya kerap dipersulit pihak Rumah Sakit (RS). Padahal, dia tergolong warga kurang mampu pemegang BPJS Kesehatan.

"Tolong pak bilang ke RS, jangan kami dipersulit. Memang ada yang gratis tapi ada juga yang bayar. Jangan sampai warga di sini ditolak pihak RS, soalnya warga sini menengah ke bawah," kata Sherly.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Ajak Pemudik Mampir ke Posko Mudik BPJS Kesehatan

Menanggapi hal itu, Djarot pun mengatakan, sering mendapat keluhan serupa. Dia mengakui, warga pengguna BPJS Kesehatan kerap dipersulit, terutama oleh RS Swasta. Jika hal itu terjadi, dia meminta warga langsung melapor ke Pemprov DKI melalui aplikasi Qlue, atau melalui RW setempat.

"Soal BPJS memang banyak keluhan, terutama RS Swasta. Kalau seperti itu, jangan segan-segan kontak kami. Bisa melalui Qlue, melalui pak RW. Tapi yang benar ya, jangan ada dusta di antara kita," kata Djarot.c

Transformasi Digital Dinilai Memuaskan, BPJS Kesehatan Dianugerahi Penghargaan Istimewa

Jika memang terbukti ada RS yang mempersulit warga, Djarot mengancam akan mencabut izin RS tersebut.

"Nanti, kami juga bisa ngomong ke Kementerian Kesehatan. Kalau macam-macam, izinnya kita evaluasi," kata dia. (asp)

Strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai UHC Program JKN di Indonesia

Di Universitas Harvard, Dirut BPJS Kesehatan Ungkap Jurus Capai UHC dalam 10 Tahun

Direktur Utama BPJS Kesehatan mengungkapkan strategi BPJS Kesehatan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024