Ahok Dibayang-bayangi Poster Agus dan Anies

Ahok dan poster rivalnya di Pilkada DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama blusukan, atau kunjungan sosialisasi kepada warga dalam rangka berkampanye di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, ke kawasan Cipete Selatan, Cilandak, Selasa 6 Desember 2016.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba di kawasan yang terletak di Jakarta Selatan itu pada pukul 14.12 WIB. Setelah turun dari mobil, ia segera berjalan menelusuri gang sempit sambil menyalami warga yang ia temui.

Di tembok-tembok rumah, terlihat poster pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni, dan poster Anies Baswedan - Sandiaga Uno ditempel. Ukurannya besar.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sementara itu, poster Ahok, bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, hanya terlihat ada satu. Ukurannya pun kecil, dengan tampilan lebih sederhana dengan poster dua pasangan calon lain yang memenuhi hampir setiap tembok rumah.

Salah seorang warga, Suani (50) mengatakan, poster Anies - Sandi banyak ditempel, karena pasangan calon bernomor urut tiga itu mengunjungi kawasan yang sama pada Minggu 4 Desember 2016. Tim kampanye Anies - Sandi menempelkan sebelum keduanya datang berbarengan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Tapi kemarin, enggak seramai ini kita yang nyambut," ujar Suani.

Sementara itu, poster Agus - Sylvi banyak dipasang karena Agus, calon Gubernur DKI bernomor urut satu, rencananya juga akan berkunjung Kamis mendatang, 8 Desember 2016. Menurut Suani, tim kampanye Agus - Sylvi pula yang datang mendahului untuk menempel poster.

Sementara itu, menurut Suani, warga tidak mengetahui rencana kedatangan Ahok. Hal itu menjadi penyebab warga tak menduga akan bertemu Ahok. "Kesampaian juga saya ketemu Pak Ahok," ujar Suani.

Suani mengatakan, kawasan Cipete Selatan tempatnya tinggal bukanlah basis pasangan calon mana pun. Warga akan menerima siapa pun yang hendak berkunjung.

"Kita mah hargai siapa saja yang mau datang," ujar Suani. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya