Pengalaman Ahok Peringati Maulid Nabi

Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah terbiasa memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, yang tahun ini jatuh pada Senin, 12 Desember 2016. 

Zakat Fitrah Lebih Bagus Pakai Uang atau Beras? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

"Saya sangat mengenal acara-acara maulid seperti ini sejak kecil sampai jadi bupati (Belitung Timur)," ujar Ahok, sapaan Basuki, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 12 Desember 2016.

Ahok tumbuh besar di Belitung Timur yang hampir 93 persen penduduknya merupakan pemeluk agama Islam. Apalagi, Ahok dibesarkan oleh keluarga muslim selama menetap di sana.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

"Keluarga dari bapak saya muslim, dari pihak ibu juga ada yang muslim. Jadi lagu kasidah sudah biasa disenandungkan. Dari kecil diajarin lagu seperti itu juga," katanya.

Tak hanya itu, para ulama maupun petinggi agama di Belitung Timur pun memiliki peran besar membuat Ahok menjadi seperti sekarang. Ahok masih mengingat setiap detail dari hal tersebut dengan baik sampai saat ini.

Nikahi Wanita Hamil Tidak Sah? Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

"Kalau kita ketemu guru agama, kita selalu diajari dari kecil sama orang yang lebih tua, agar dibimbing, diingatkan, dituntun. Memang begitu diajarinnya sejak kecil ya," ujarnya.

(mus)
 

Penceramah Buya Yahya.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

 Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menerangkan, terkait hukum memajang foto para ulama di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024