Ini Dua Penyebab Kebakaran Bus TransJakarta di Cawang

Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono jelaskan soal bus yang terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta  Budi Kaliwono mengatakan, ada dua indikasi penyebab bus TJ054 terbakar di MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 1 Desember 2016.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Budi, sebagian pemasangan kawat (wiring) pada bagian depan bus tidak sempurna. Selain itu, ada indikasi terjadi arus pendek listrik pada sambungan kabel lampu. "Jadi kami mengindikasikan dua hal ini yang menjadi sebab," kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 14 Desember 2016.

Atas kejadian itu, pihaknya akan memperbaiki sistem wiring di Ankai. Perusahaan juga akan membuat satu standar sistem wiring yang terintegrasi body, air conditioner (AC), dan mesin. "Kami akan libatkan juga pabrikan dan karoseri dalam pembentukan standar itu," kata Budi.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Sebelumnya, sebuah bus TransJakarta terbakar di Halte TransJakarta BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Bus gandeng ini terbakar Kamis, 1 Desember 2016, sekitar pukul 17.50 WIB

Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam ke lokasi. Saat itu, lalu lintas di lokasi sedang padat sehingga mobil pemadam kesulitan mendekati lokasi karena terjebak macet. 

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

(mus)
 

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022