Temui Aiptu Sutisna, Dora Minta Maaf Sambil Cium Tangan

Dora Natalia Singarimbun mencium tangan Aiptu Sutisna.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Setelah ramai menjadi perbincangan publik, Dora Natalia – pegawai negeri sipil Mahkamah Agung – akhirnya meminta maaf kepada anggota Polantas Aiptu Sutisna atas insiden makian dan cakaran di jalanan beberapa hari lalu.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Dari gambar yang didapatkan VIVA.co.id,  Dora yang memakai jilbab berwarna merah marun dan baju yang berwarna hampir senada mencium tangan Sutisna.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Widodo, membenarkan adanya momen pertemuan damai antara Sutisna dengan Dora itu.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

"Iya saya baru lihat foto-fotonya (saat Dora meminta maaf kepada Sutisna) di grup WA (WhatsApp) saja, anggota yang kirim," ujar Slamet saat dihubungi, Jumat 16 Desember 2016.

Namun, ia enggan memberi penjelasan lebih lanjut soal pertemuan tersebut. Slamet pun mengaku tidak mengetahui dan tidak berada di lokasi saat terjadi pertemuan tersebut.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Sementara itu, seorang perwira polisi yang enggan disebutkan namanya itu mengungkapkan, pertemuan tersebut terjadi Jumat 16 Desember pagi tadi. Dora berinisiatif menemui Sutisna untuk meminta maaf secara langsung atas insiden tersebut.

Menurut perwira polisi ini, Dora ditemani oleh orangtuanya yang datang dari Sumatera Utara, bersama sang adik bernama Desi Singarimbun serta suami adiknya. Dalam pertemuan itu, Dora langsung menangis dan meminta maaf kepada Sutisna. Dora juga telah mengakui kesalahannya dan mengaku khilaf atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, beredar video mengenai kejadian penyerangan anggota polantas oleh seorang wanita di Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku nampak seorang ibu-ibu berbaju biru tua gelap, dengan kerudung warna ungu. Nampak, ibu tersebut memakai mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1257 PRY. Wanita tersebut terlihat berbicara dengan nada tinggi dan menghardik polantas tersebut dengan kata kasar.

Bahkan, wanita itu menarik-narik baju petugas sampai mencakarnya. Kejadian itu pun sempat membuat macet lajur lalu lintas karena posisi mobil si wanita yang ada di tengah jalan. Para pengendara terlihat tak henti mengklakson, namun tak terlihat ada yang berusaha melerai.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya