Anies Baswedan Ajak Istri Nonton Final AFF di Thailand

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan nonton AFF langsung ke Thailand
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjalani laga final leg kedua piala AFF tahun 2016, dengan menantang tim Thailand di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu malam ini 17 Desember 2016. Seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan dan doa untuk tim asuhan Alfred Riedl itu. Nonton bareng laga penentuan itu pun digelar di berbagai tempat di ibukota dan seluruh penjuru Indonesia.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Dukungan dan doa untuk kebersasilan tim Garuda pimpinan Boaz Salossa itu pun juga datang dari calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Calon Gubernur nomor urut 3 ini  tak ketinggalan untuk mendukung dan memberikan semangat secara langsung perjuangan tim merah putih di negeri Gajah Putih itu, yakni dengan langsung terbang menuju ke Bangkok, Thailand, Sabtu pagi tadi.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Anies yang didampingi istrinya, Fery Farhati langsung mendapatkan perhatian. Puluhan masyarakat mengantre untuk berfoto bersama.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, akan menonton pertandingan final leg kedua itu di Stadion Rajamangala guna memberikan dukungan langsung kepada timnas.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

”Melihat perjuangan mereka (timnas), semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok,” kata Anies di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 17 Desember 2016.

Inisiator Indonesia mengajar itu mengapresiasi perjuangan timnas yang bermain total dan tak menyerah menghadapi siapa saja, apalagi dalam leg pertama timnas Indonesia sempat tak diunggulakan karena Thailand terbilang merupakan raja sepakbola asia tenggara berkat prestasi yang mereka raih selama piala AFF berlangsung.

”Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi,” ucap Anies.

Mantan ketua etik KPK itu berharap timnas benar-benar membawa pulang piala AFF 2016 ke tanah air dan mengharumkan nama bangsa. Sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, serta dapat menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya