Jubir Sebut Agus-Sylvi Absen Debat sebagai Strategi

Jubir pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam diskusi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sudah dua kali tidak hadir dalam acara debat kandidat Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurut juru bicara Agus-Sylvi, Rizki Aljupri, absennya pasangan calon nomor urut 1 itu bukan karena tidak siap atau takut untuk berdebat dengan dua pasangan calon pesaingnya. Rizki menjelaskan absen dari dua debat itu merupakan salah satu bagian dari strategi pasangan yang mengangkat jargon 'Jakarta untuk rakyat ' itu.

"Iya, betul (bagian dari strategi)" kata Rizki dalam diskusi Populi Center dan Radio Elshinta dengan topik 'Seberapa Penting Debat Program bagi Cagub DKI?' di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 17 Desember 2016.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Selain itu, Rizki juga mengatakan, timnya juga tidak akan hadir jika ada debat lagi yang bukan diselenggarakan resmi oleh KPUD Provinsi DKI Jakarta. Dia menuturkan, Agus-Sylvi bersama tim relawan terus memanfaatkan waktu untuk langsung turun ke masyarakat.

"Kita memandang debat dari KPU sudah cukup. Jadi kita memandang waktu terus digunakan untuk turun ke masyarakat dan menyapa mereka dan mendengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Rizki memastikan, Agus-Sylvi akan hadir pada debat kandidat Pilkada DKI Jakarta yang resmi dilaksanakan oleh KPUD Provinsi DKI Jakarta pada Januari dan Februari 2017.

“Kita sudah bilang sebelumnya. Tiga kali debat itu, debat resmi (oleh KPUD DKI) kita akan hadir. Tetapi debat tidak resmi kita coba tidak hadir dulu," ucapnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024