Djarot Janji Mau Perbaiki Ribuan Jembatan JPO di Jakarta

Kandidat wakil gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berjanji akan merevitalisasi ribuan jembatan penyeberangan orang di DKI. Revitalisasi JPO tersebut juga sudah masuk dalam visi misinya di ajang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

JPO Pinisi yang Diresmikan Anies Diserbu Netizen: Bekasi Bikinin Pak!

"JPO sekarang kni kan sudah masuk dalam visi misi kami untuk merevitalisasi seluruh JPO di DKI. Ribuan yang nanti direvitalisasi," kata Djarot di kawasan Jakarta Barat, Minggu, 18 Desember 2016.

Tak hanya itu, pasangan dari Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, itu juga akan menunjuk orang yang akan bertanggung jawab atas revitalisasi tersebut. Pasalnya, saat ini  status JPO masih simpang siur.

Lompat dari JPO di Ciracas, Pria Tanpa Identitas Tewas

"Kita juga akan menunjuk siapa yang bertanggung jawab. Sampai saat ini kan masih ada tarik menarik, kadang ada yang mengatakan itu tanggung jawab PT Transjakarta, tapi ada juga ini tanggung jawab Dinas Perhubungan," kata Djarot.

Sementara itu, lanjutnya, untuk JPO yang memang dilalui sebagai sambungan untuk menuju halte bus Transjakarta, otomatis menjadi tanggung jawab pihak Transjakarta.

Waskita Karya Realty Bakal Bangun Ikon Baru Jakarta

"Karena itu sekarang kita tetapkan (JPO) yang dilalui bus Transjakarta tanggung jawab Transjakarta. Jadi kalau ada apa-apa dia yang tanggung jawab," ujarnya.

Wali kota Blitar itu mengatakan kebijakan revitalisasi tersebut dilakukan, karena mengacu kepada pelajaran dari JPO yang ambruk beberapa bulan lalu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya