Tim Anies-Sandi Laporkan Sumbangan Kampanye Rp35,6 Miliar

Tim sukses Anies-Sandi melaporkan sumbangan dana kampanye ke KPU DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Tim pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menjadi yang pertama menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016. 

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Kami memiliki total Rp35,6 miliar," kata Bendahara Umum Tim Sukses Anies-Sandi, Satrio Dimas Aditiyo, ketika ditemui di kantor KPUD DKI, Salemba, Jakarta.

Perinciannya, menurut Satrio, dari Partai Gerindra Rp750 juta, dari PKS Rp350 juta. "Dari Mas Anies Rp400 juta dan dari Mas Sandi yang cukup besar, Rp34 miliar," ujarnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Satrio mengatakan, tidak menutup kemungkinan ada bantuan lagi dari pihak lain setelah ini. Hal itu, menurut dia, terlihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi saat kampanye. "Jadi kami tidak menutup kemungkinan ada sumbangan dari pihak luar juga, baik dari masyarakat, badan usaha atau kelompok lain," ujar Satrio.

Sementara itu, sumbangan dari relawan belum ada. Relawan, kata dia, masih bergerak sendiri. "Baru dari internal partai dan calon," ujarnya.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Dari Rp35,6 miliar itu, menurut Satrio, kini hanya tinggal Rp7 miliar yang tersisa di saldo. Dana sumbangan itu sudah terpakai sejak 25 Oktober hingga 19 Desember 2016.

"Sisa saldo di rekening Rp7 miliar per kemarin tanggal 19 desember. Komponen (pengeluaran) terbesar logistik dan juga sosialisasi ke bawah," kata Satrio. (ase)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023