Penembakan Dubes Rusia di Turki

Polda Metro Perketat Pengamanan Kedubes

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya telah memperketat pengamanan di kedutaan-kedutaan besar di Jakarta usai peristiwa penembakan Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Gennadievich Karlov, di Ankara, Turki, Senin, 19 Desember 2016.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

"Kami punya Pam Obvit (pengamanan objek vital), kami tugasi untuk mengamankan objek vital. Jelas kami perketat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 22 Desember 2016.

Saat ini, Argo mengatakan, belum ada permintaan khusus dari berbagai kedutaan besar di Jakarta untuk penambahan personel pengamanan dari polda. Personel pengamanan yang selama ini digunakan biasanya berasal dari  pengamanan swasta dan internal kedutaan. "Tapi tetap itu (peningkatan pengamanan) inisiatif dari kami (polda)," kata Argo.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

Sebelumnya, Dubes Rusia untuk Turki Andrei Gennadievich Karlov, tewas ditembak saat mengunjungi sebuah galeri seni di Ibu Kota Turki, Ankara, pada Senin, 19 Desember 2016 waktu setempat. Dia ditembak dari belakang oleh pelaku, beberapa menit setelah naik ke atas panggung untuk membuka pameran foto. Beberapa orang lainnya dilaporkan juga terluka dalam serangan itu.

Juru parkir

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

Juru parkir (jukir) liar yang viral mematok tarif sebesar Rp150 ribu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, membagi duit pungutan parkir liar mereka ke anggota kelompok. Sepe

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024