Gereja Tempat Ahok Natal Masuk Kategori Rawan

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaeruddin (tengah)
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jakarta Utara merupakan salah satu wilayah yang terdapat banyak tempat ibadah gereja. Dalam pengamanan Hari Natal, Polres Metro Jakarta Utara telah memetakan jumlah gereja yang akan diamankan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaeruddin, mengatakan total terdapat hampir 200 gereja di Jakarta Utara. Dari keseluruhan jumlah tersebut, beberapa di antaranya menjadi prioritas utama pengamanan.

"Total 192 Gereja di Jakarta Utara, 32 di antaranya kita kategorikan gereja rawan karena jemaatnya besar," ujar Awal, Jumat, 23 Desember 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Untuk pengamanan, Awal menjamin keseluruhan gereja akan mendapatkan penjagaan selama berjalannya Operasi Lilin Jaya 2016. Bahkan, khusus 32 gereja besar yang dimaksud, akan mendapatkan penebalan pengamanan.

"Pada prinsipnya semua dijaga. Tapi untuk yang besar jemaatnya memang kami lakukan penebalan pasukan, sehingga lebih kondusif menjamin keamanan," ujarnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Di antara gereja yang mendapatkan penebalan pengamanan, sebuah gereja besar di wilayah Pantai Mutiara Pluit, tempat calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, beribadah.

"Gereja yang dipakai Pak Ahok juga, gereja-gereja yang digunakan oleh publik figur, pejabat dan pihak-pihak penting, termasuk prioritas rawan," ujar Awal.

Menurut Awal, dalam pengamanan Hari Natal dan malam Tahun Baru 2017, pihaknya telah menyiapkan personel yang jumlahnya dinilai cukup.

"Total personel yang kami siapkan intinya cukup, karena kami juga libatkan jajaran lain bersama TNI dan Pemkot," ujarnya tanpa menjelaskan secara rinci jumlah personelnya. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya