Polantas Cabut Laporan, Kasus Dora Selesai

Aiptu Sutisna dan Dora berdamai
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Aiptu Sutisna, anggota Polantas Polda Metro Jaya akhirnya mencabut laporan di Polres Jakarta Timur atas insiden pencakaran yang dilakukan Dora Natalia Singarimbun. Sutisna sudah menerima permintaan maaf Dora.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

"Pencabutan laporan dari Aiptu Sutisna kepada pihak kepolisian berkaitan dengan adanya peristiwa di wilayah Jakarta Timur," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan di gedung Biro SDM Polda Metro Jaya, Jumat, 23 Desember 2016.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sutisna dan juga Dora yang didampingi keluarganya. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ermayudi dan sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya juga hadir.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Kapolda sempat menyinggung soal upaya damai antara Sutisna dengan Dora, beberapa waktu lalu ketika memberikan penghargaan terhadap Sutisna terkait insiden tersebut.

"Saya memang sudah sampaikan, Bu Dora--pada saat apel penghargaan--namanya manusia ada khilaf ada salah, tapi kalau nanti ibu Dora sudah minta maaf enggak ada salahnya Pak Tisna memaafkan dan mungkin laporan bisa dicabut," kata Iriawan.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Namun Iriawan menegaskan dirinya hanya memberikan saran, bukan untuk mengintervensi. "Tapi itu terserah Pak Tisna, namun sekarang sudah ada laporan ke saya dan laporan sudah dicabut," kata Iriawan.

Iriawan mengatakan, dengan dicabutnya laporan Sutisna itu, Dora bisa beraktivitas kembali.

"Ibu sudah dengar, yang bersangkutan sudah memaafkan ibu. Sebagai manusia biasa dan yang bersangkutan juga sudah mencabut laporannya sehingga ibu bisa tenang bekerja kembali, bisa beraktivitas kembali dengan keluarga," ujar Iriawan.

Dalam kesempatan itu, Dora hanya tersenyum. Dora mengenakan batik warna coklat dan kerudung dengan warna senada. Wajah bahagia dan haru terpancar dari pegawai Mahkamah Agung (MA) ini.

Sementara Sutisna tampak begitu tenang. Sesekali Sutisna tersenyum, wajahnya pun begitu teduh. Tidak ada amarah sedikit pun terpancar dari wajah anggota Satuan Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu.

Sutisna mengatakan, sejak awal kejadian tanggal 13 Desember lalu, dirinya memang sudah memaafkan Dora. Dia tidak pernah menaruh dendam sedikitpun kepada Dora atas insiden tersebut.

"Saya sudah maafkan dengan tulus ibu Dora, dari saat kejadian pun sudah saya maafkan," ujar Sutisna.

Sebelum pertemuan siang tadi, Sutisna dan Dora sudah bertemu di Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Saat itu, Dora datang bersama keluarganya untuk meminta maaf untuk pertama kalinya kepada Sutisna.

"Bahkan sekarang pertemuan yang kedua kali dengan saya, ibu Dora meminta maaf kepada saya dan saya sebagai manusia biasa tentunya akan saya maafkan dan sekaligus ingin memberikan suat keterangan pencabutan perkara di Polres Metro Jaktim," ucap Sutisna.

Setelah menyampaikan keterangan di depan wartawan, Dora dan Sutisna bersalamaan. Keduanya memperlihatkan surat pernyataan damai.

Sutisna dan Dora kemudian bersalaman. Dora juga mencium tangan Sutisna yang telah memaafkan serta mencabut laporan atas dirinya tersebut.

Selanjutnya, Sutisna bersama Dora menuju ke Polres Jakarta Timur untuk melakukan pencabutan laporan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya