Gereja Katedral Diserbu Jemaat, Ini Lokasi Tempat Parkirnya

Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Panitia perayaan Natal 2016 Gereja Katedral Jakarta mengaku telah menyiapkan kantong parkir untuk menampung kendaraan para jemaat yang akan beribadah pada Misa malam Natal nanti.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Humas Panita Natal Tahun 2016 Gereja Katedral, Bernard Hidayat menjelaskan bahwa ada empat kantong parkir itu yang telah mereka siapkan. Empat kantong parkir itu yakni di halaman parkir Masjid Istiqlal, Gedung Pos Indonesia, Kantor Bekang Mabes TNI Angkatan Darat, serta Sekolah Santa Ursulla.

"Kita telah menghubungi dan berkoordinasi, sudah minta izin, dan mereka menyambut baik," kata dia di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu 24 Desember 2016.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Bernard menjelaskan bahwa koordinasi izin parkir di Masjid Isitqlal dan di tempat-tempat lainnya itu telah dilakukan pihak Gereja Katedral setiap tahunnya tak hanya pada perayaan Natal saja, namun juga ada peringatan hari besar keagamaan lainnya seperti Paskah.

Pihaknya pun juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas pada saat Misa digelar nanti malam. "Kita sudah berkoordinasi dengan para pengelola dan juga pihak kepolisian untuk mengatur kelancaran lalu lintas," katanya.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021