Cuti Bersama, Pantai Ancol Diserbu Pengunjung

Pantai Ancol diserbu pengunjung memanfaatkan libur Lebaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kawasan wisata dan pantai hari ini, Senin, 26 Desember 2016, diserbu masyarakat yang memanfaatkan cuti bersama Hari Raya Natal.

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Pemandangan ini juga terlihat di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Ribuan orang tampak sudah menyesaki Ancol, baik pantai, danau, maupun wahana rekreasi lainnya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, sekira pukul 09.15 WIB, banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memadati Pantai Ancol untuk sekadar berjemur, dan berenang di pantai berombak tenang itu. Pengunjung bahkan juga meluber ke tepi jalan lantaran wilayah bibir pantai yang mulai penuh.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Selain dari Jakarta, pengunjung juga datang dari wilayah Tangerang dan Bumi Serpong Damai. Seperti Lian, seorang pengunjung dari wilayah Serpong yang mengaku sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Tadi jam 08.00-an sudah di sini biar enggak panas, ternyata sudah ramai, parkir juga agak susah jadinya," ujar Lian yang datang bersama dua anaknya.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

Ia mengaku memanfaatkan momentum cuti bersama setelah sebelumnya merayakan Natal bersama keluarganya di Serpong. Cuaca di sekitar Ancol sendiri saat ini cerah dan cukup panas. Pengunjung pun terlihat terus bertambah. 

Selain itu, ramainya pengunjung di Ancol, juga membuat sebagian pengunjung agak kesulitan mencari tempat parkir. Tempat parkir bagi mobil maupun motor terpantau penuh. 

Penuhnya tempat parkir membuat antrean kendaraaan mengular cukup panjang di sepanjang ruas jalan akses Taman Impian Jaya Ancol. Antrean kendaraan mengular dari mulai Mal Ancol hingga ke bundaran dekat gerbang masuk utama.

"Saya sudah setengah jam lebih cari parkir, penuh juga rupanya, agak susah parkir," ujar Acep, seorang pengunjung yang terjebak dalam kemacetan.

Karena mulai penuhnya parkir di Ancol, maka petugas mulai mengarahkan ke kantong-kantong parkir yang ada. Antrean kendaraan perlahan dipecah untuk diarahkan ke sentral parkir timur. "Kami arahkan dahulu ke sentral parkir biar enggak pada numpuk di dekat pantai parkirnya," ujar seorang petugas sekuriti.

Diimbau, bagi pengunjung yang ingin parkir, ada baiknya untuk langsung menuju ke parkiran Ecopark, karena lahan parkirnya cukup besar di lokasi tersebut. Sehingga tak perlu ikut terjebak di antrean kendaraan dekat pantai. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya