Pilkada Jakarta 2017

Aksi 'Gadis Ahok' Bersih-bersih Sampah

Gadis Ahok Aksi Lingkungan di Cipete Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Tanpa didampingi calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, relawan Gadis Ahok terlihat mengunjungi Jalan Teladan I RT 11 RW 7, Cipete, Jakarta Selatan siang ini, Senin, 26 Desember 2016.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Dalam kunjungan itu, pembina relawan Gadis Ahok, Gina Rahman, mengatakan kegiatan ini adalah bersih-bersih lingkungan dan bagi-bagi tempat sampah serta sapu ijuk kepada warga sekitar.

"Kami berkunjung sekalian memantau kebersihan di sini. Jadi kalau ada sampah kita lihat, langsung kita bersihkan," kata Gina di lokasi.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Gadis Ahok Bersih Lingkungan di Cipete

Ia menyebutkan bahwa Jalan Teladan I sudah cukup bersih. "Tapi di sini sudah bersih ya, jarang saya lihat sampah di sini," ujarnya. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dari pantauan VIVA.co.id, ada sekitar puluhan relawan Gadis Ahok yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat ada yang mendapatkan sampah dan langsung membersihkannya.

Gadis Ahok bersih-bersih lingkungan di Cipete

Ingin Ahok bebas

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Gadis Ahok, Astrid Gurning, mengatakan selain bersih-bersih lingkungan, para relawan juga berdoa agar ada hasil baik dalam persidangan yang tengah dijalani Ahok. 

Ia berharap agar nuansa persidangan besok bisa berjalan dengan kondusif. "Apapun keputusannya, kita terima. Kami akan tetap dukung," kata Astrid.

Ketika ditanyai apakah relawan Gadis Ahok akan datang ke persidangan atau tidak, Astrid mengaku harus menanyakan dulu ke dewan penasihatnya. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya