Cara Komplotan Pembunuh Masuk ke Rumah Dody

Pelaku pembunuhan di Pulomas ditangkap
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Bagian Mitra Ropemnas Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Awi Setiono menjelaskan kronologi kejadian pelaku perampokan, disertai pembunuhan yang terjadi di rumah Dody Triono du kawasan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Berdasarkan pemeriksaan pelaku yang tertangkap, di antaranya RBB dan ES, ia menjelaskan, keduanya masuk secara bergantian ke rumah mewah Dody itu.

"Jadi, yang bersangkutan (pelaku) itu masuk saat pintu gerbang terbuka dan mobil keluar. Di antara mobil keluar itu, barulah para pelaku mengendap-endap masuk ke dalam rumah," ujar Awi, saat dihubungi tvOne, Rabu 28 Desember 2016.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

Awi menambahkan, pelaku berinisial RBB itu merupakan kapten dari kelompok perampok tersebut. Dia yang pertama kali masuk ke rumah, kemudian disusul dengan ES.

"RBB ini yang mengumpulkan pelaku untuk merampok rumah korban. Dia juga yang memukul kepala Dody dengan pistol," kata Awi.

Jenderal Rudy, Pembongkar Kasus Pembunuhan Sadis di Pulomas

Sementara itu, lanjut Awi, untuk peran ES juga ikut menganiaya korban. Awi memastikan, masih ada dua pelaku lainnya yang dikejar. (asp)

Psikologi Forensik, Reza Indragiri

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Kasus kematian ibu dan anak yang ditemukan menjadi kerangka di Depok menyita perhatian banyak kalangan.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2023