Apple Pangkas Produksi Iphone 7

Apple iPhone7 dan AirPods.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Apple dikabarkan akan memangkas jumlah produksi iPhone sebesar 10 persen. Berdasarkan laporan yang beredar, pemangkasan produk andalannya itu berlaku di triwulan pertama 2017.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Kabar tersebut dihembuskan oleh surat kabar bisnis Jepang, Nikkei, bahwa Apple akan memotong jumlah produksi iPhone kembali. Sebelumnya, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini juga telah memotong jumlah produksi terhadap produk andalannya itu.

Dengan demikian, pemangkasan produksi iPhone merupakan kebijakan yang dilakukan oleh Apple guna memasarkan produknya.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Sebagaimana dituliskan Cnet, Minggu, 1 Januari 2017, pemotongan tersebut berlaku untuk model iPhone terbarunya, yakni iPhone 7 dan 7 Plus.

Apple harus rela membatasi iPhone, karena secara keseluruhan, permintaan iPhone tengah lesu. Selain itu, pembatasan produksi iPhone juga dikarenakan terbatasnya sensor kamera sehingga berdampak pada pengurangan produksi iPhone 7 dan 7 Plus, meskipun untuk lini model ini permintaan pasar masih tinggi, lantaran hasil foto yang ditawarkan menggugah selera para pencinta fotografi.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Sementara itu, ketika Cnet akan mengkomfirmasi lebih lanjut kepada Apple mengenai laporan yang dikeluarkan oleh Nikkei soal pembatasan jumlah produk iPhone, pihak Apple belum bersedia menanggapi.

(mus)

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024