Damkar Berhasil Jinakkan Api di Hotel Grand Paragon

Hotel Grand Paragon kebakaran.
Sumber :
  • Twitter/@BPBDJakarta

VIVA.co.id – Kebakaran di lantai enam Hotel Grand Paragon, yang terjadi pada Senin 2 Januari 2017 pagi tadi, sudah berhasil dipadamkan. Sekitar pukul 11.00 WIB, 25 mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Damkar: Seminggu Bisa 2 Kali Kebakaran di Jakarta Barat

"Rekan Damkar sigap mengirimkan 25 kendaraan, melakukan tindakan. Sekitar pukul 11.00, sudah dapat dipadamkan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Langie, saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran yang terjadi di ruang karaoke itu karena arus pendek.

Toko Material di Palmerah Kebakaran, 13 Damkar Dikerahkan

"Penyebab akan dilakukan langkah-langkah penyidikan dan penyelidikan, melalui rekan-rekan kami di laboratorium forensik. Tapi untuk sementara, berdasar keterangan dari pemilik gedung, diduga korsleting atau arus pendek," ujar Roycke.

Sampai pukul 13.36 WIB, kepulan asap masih terlihat di lokasi kejadian. Sistem pemadam yang berada di ruangan juga masih diperiksa polisi.

Empat Rumah dan Satu Toko di Kalideres Hangus Terbakar

"Lagi proses. Kami cek fungsi alat pemadam kebakaran, termasuk sistem,” ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, satu petugas keamanan hotel meninggal dunia. Korban yang bernama Ishaka (43) diduga kehabisan udara, saat sedang menyisir ruangan di lantai terjadinya kebakaran.

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Gedung Cyber 1 Kebakaran, Ada Korban yang Terjebak Api

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang ada di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis siang

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021