Djarot Sebut Pilkada Jakarta Mendunia

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat menyebutkan, hingar bingar Pilkada DKI Jakarta 2017 telah mendunia. Ajang pemilihan lima tahunan di Ibu Kota itu bukan hanya menyedot perhatian masyarakat dalam negeri tapi juga mancanegara.

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Hal itu, menurut Djarot, tampak saat dia menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi. Djarot mengaku, banyak jemaah umrah dari negara lain yang minta foto bersama. 

"Ketika melakuan ibadah ternyata banyak yang kenal, jemaah dari Indonesia maupun luar negeri banyak yang minta foto-foto ya di sana," kata Djarot, di sela blusukan di Petamburan, Jakarta, Jumat, 6 Januari 2016. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Menurut Djarot, warga asing yang minta berfoto tersebut mengetahui jika dia adalah calon yang akan berlaga di Pilkada DKI. Hal itu berarti berita soal Pilkada DKI juga disorot media asing. 

"Pilkada DKI ini memang sudah tersebar ke seluruh dunia mungkin nonton CNN atau Al Jazeera ya karena ada beberapa ketika saya salat sunah di masjid, itu beberapa rombongan dari Lebanon datang minta foto, ternyata tahu juga," ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Djarot sempat absen kampanye selama seminggu lebih. Itu lantaran dia bersama keluarga berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah umrah. Hari ini merupakan hari pertama Djarot kembali blusukan.  "Setelah kemarin menunaikan ibadah umrah ya sekarang turun lagi, rasanya ya kangen juga," katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020