Pilkada DKI 2017

Usai Cuti, Djarot Akan Revitalisasi Pasar Minggu

Calon wakil gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • raudhatul zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berjanji akan merevitalisasi Pasar Inpres di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Djarot, pasar akan direvitalisasi karena lingkungan pasar yang sudah kumuh. Apalagi, lokasi pasar berada tak jauh dari tempat penampungan sampah sementara alias TPS.

"Kami akan menata sampah yang ada di depan itu. Ini kami on the spot cek ke lapangan," kata Djarot, Senin, 9 Januari 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Djarot, TPS itu nantinya akan dipindah ke lokasi lain. Dan, lahan bekas TPS itu akan dibangun rumah susun serta pusat kesehatan masyarakat. 

Setelah semua itu usai direvitalisasi, kawasan itu otomatis akan terintegrasi dengan terminal dan stasiun kereta. "Nanti Pasar Minggu menjadi wilayah yang sangat dinamis. Tahun ini segera direvitalisasi," ujar Djarot.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, kata Djarot, saat ini tengah dibangun lokasi binaan (lokbin) kuliner di pasar. Lokbin itu diperuntukkan bagi pedagang dan bisa menampung sebanyak 46 kios. 

"Rencananya akhir Januari selesai, dan grand opening-nya nanti Februari. Saya kan sudah masuk tanggal 11 Februari, jadi kami resmikan saja tanggal 12 Februari," kata Djarot.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024