Siswa Taruna Tewas Dipukuli Senior, Ketua STIP Dipecat

Kekerasan di STIP, Jakarta
Sumber :
  • youtube.com

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memecat Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Jakarta Utara. Ini terkait kematian salah satu taruna yang diduga dianiaya seniornya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Budi mengungkapkan Weku F. Karuntu dipecat dari STIP agar mempermudah tim investigasi menyelidiki penyebab kematian taruna bernama Amirullah Adityas Putra (19 tahun)

"Sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut, Kemenhub juga telah mengambil langkah cepat dengan membebastugaskan Ketua STIP, Capt. Weku F. Karuntu  dan menunjuk pelaksana tugas Ketua STIP. Keputusan ini diambil untuk mempermudah pelaksanaan tugas tim investigasi internal yang telah dibentuk," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Januari 2017.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Menurut Budi, investigasi akan dilakukan oleh Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dari Kementerian Perhubungan.

Kemenhub juga menyatakan akan bertanggungjawab terhadap seluruh proses mulai dari rumah sakit sampai dengan pemakaman. Kemenhub telah menyerahkan penanganan kasus ini kepada Kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kepolisian saat ini telah mengamankan empat tersangka. Rencananya, kepolisian akan mengumumkan identitas pelaku penganiayaan maut di STIP itu.

(ren)
 

Ilustrasi kekerasan.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Efransyah (25) warga Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah tega menganiaya ibu kandungnya sendiri, Suspaidani (49) hanya karena tidak dibelikan sepeda motor RX King.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024