Harapan Ira Koesno di Debat Pilkada DKI Selanjutnya

Ira Koesno
Sumber :
  • Twitter @maman1965

VIVA.co.id – Ira Koesno, moderator debat perdana cagub dan cawagub DKI Jakarta, mengungkapkan momen yang paling berkesan dalam acara debat yang dipandu olehnya. Dalam acara tersebut, menurut presenter senior itu, sesi 4 dan 5 adalah sesi yang paling menarik.

Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

Apalagi, katanya, debat makin berkesan setelah pada sesi terakhir dirinya menanyakan kepada setiap cagub komitmen memimpin Jakarta selama lima tahun dan keinginan mengikuti Pilpres 2019.

"Sebenarnya di sesi 4 dan 5 ya saya cukup suka, karena itu alurnya kurang lebih seperti yang diharapkan, walaupun sebenarnya bisa lebih gigit ya. Ini kan sesi saling argumen. Walaupun tadi keluar beberapa yang menjadi lebih galak satu sama lain. Galaknya itu dengan rasio itu ya, sama pertanyaan terakhir tentang capres," kata Ira usai acara debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat malam, 13 Januari 2017.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Ia pun berharap, debat selanjutnya yaitu pada tanggal 27 Januari dan 10 Februari 2017 mendatang harus lebih tajam lagi.

"Tapi sekali lagi, kalau kita dibatasi oleh waktu begitu, ya, jadi ini kan jadi agak repot. Moderator tak diperbolehkan menajamkan di tengah-tengah, karena hitungan keadilan itu dari timsesnya. Berdasarkan durasi waktu yang agak lebih menyulitkan. Dan ini kultur Indonesia sekali, di mana hitungan keadilan masih seperti itu," kata Ira yang mengaku tidak akan ditunjuk kembali menjadi moderator dalam debat selanjutnya. (ase)

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024