Djarot Kampanye di Ciracas, Fokus ke Musala

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, mengisi aktivitas kampanye hari ini dengan meninjau kawasan rawan banjir di daerah Ciracas, Jakarta Timur, Senin 16 Januari 2016.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Salah satu yang jadi perhatian Djarot yaitu musala yang berada di bantaran kali. Djarot mengaku, tempat itu masih kerap dilanda banjir saat hujan lebat. Bahkan, banjir bisa mencapai tinggi paha orang dewasa. 

"Tadi kami fokus untuk di musala tadi, bagaimana caranya ketika hujan jangan sampai air masuk ke dalam," kata Djarot di lokasi. 

KPU Akan Perpanjang Durasi Kampanye Pilkada Melalui Media

Solusinya, menurut Djarot, yaitu membangun tanggul yang tinggi dan sungai resapan. 

Namun ternyata, persoalan tak berhenti sampai di situ. Musala itu juga terletak di sekitar Rawa Babon, yang merupakan anak Kali Cipinang.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Kondisi tanggul di sekitar wilayah tersebut sudah retak akibat dorongan akar pohon. Jika jebol, maka seluruh bangunan musala akan terendam. 

"Kami akan cek ke Rawa Babon. Konon tanggulnya sudah pecah begitu, retak-retak terdorong akar pohon. Pohonnya harus dipotong, kemudian kami perbaiki tanggulnya," ujar mantan Walikota Blitar itu.

Menurut Djarot, jika pembuatan sumur resapan dilakukan dengan segera, maka perbaikan tanggul bisa dilaksanakan secepatnya.

"Aku sampaikan kepada Dinas Tata Air untuk mengontrol tingkat bahaya tanggul di Rawa Babon itu," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya